Emak Kudu Setrong

Beberapa saat sebelum melahirkan, emang saya udah sebisa mungkin nyari khadimat, ART gitu. Sempet debat panjang juga sama bapaknya anak-anak, mau mbak yang nginep atau pulang pergi pagi sore gitu. Sebelumnya saya sudah pernah punya pengalaman dengan mbak yang nginep. Ya gitu deh, rumah kami kan tipe 4L (lu lagi lu lagi), lumayan gerah juga kalau ada orang lain tinggal bareng. Bukan karena apa, kadang ada beberapa hal yang kita butuh privasi atau apa sih ya bahasanya. Kadang ada beberapa hal yang kurang cocok juga sama si mbak, mau gimana lagi kan kita jug tinggal bareng 24 jam setiap hari. Sama bapaknya anak-anak aja kadang suka cekcok ye kan, hihi. Kalau mbak pulang pergi kan beda lagi yah. Paling ketemu setengah hari doang, sampe sore lah  maksimal. Bisa meminimalisasi cekcok juga kalo ada yang kurang sreg, hahaha.

Yah karena susah juga sih cari mbak yang mau nginep, eh beneran susah loh ya. Nyari yang mau pulang pergi aja susah bener. Kalau pun ada opsi terburuk ngga dapet mbak, haduh saya udah ngebayangin yang bakal baby blues. Bisa nangis bombay tiap hari nih! *lebayyy. Saat ditinggal bapaknya anak-anak kerja 3 minggu, sambil ngasuh 2 toddler, 1 newborn dengan tumpukan pekerjaan domestik pasca caesaria, apa kabar nih??? Ulalalala. Bayangin aja bisa nangis kejer. Tumpukan popok ompol, gunung setrikaan yang siap meledak kapan saja, dapur yang harus mengepul. Trus kapan saya maen IG? Hahaha.

Alhamdulillah dapet mbak, nah mbakya ini istimewa. Mbaknya ini dulu yang momong bojo saya dan adik bojo saya. Sepuh? Nggak juga lah. Ngga tua amat dan masih setrong lah ya. Jadi emang deket banget sama keluarga bojo saya, wong rumahnya depanan persis sama bumer. Udah lah kaya keluarga sendiri, kaya sodara gitu. Dan mbaknya emang ngebantu banget untuk urusan domestik saya.

Nah masalahnya hari ini sesembak ngga masuk karena sakit. Jadiiiiii hikmahnya adalahhhhh, saya harus turun lapangan kembali ngurusin printilan domestik seperti sebelumnya. Hahaha. Alhamdulillah aja buat pemanasan ngelemesin tangan. HAHA.

Mangatssss Ibooook !

#30HariMemetikHikmah #TantanganMenulisIPMalang #RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang #HariKe4

Tinggalkan komentar