Mensyukuri Nikmat Sehat

Duluuuu sekali pernah diceritain seorang temen kalo dia kena musibah tersiram air panas saat mengangkat air panas mendidih untuk mandi anaknya. Dia menceritakan bagaimana sakit sekali rasanya saat air panas mendidih tersebut menyiram kakinya. Sampai harus dibawa ke UGD.

Kemarin saya diceritain kalo salah seorang bunda temannya mas Ghazi pun mengalami musibah yang sama. Beliau sedang menyiakan air panas untuk mandi anaknya, dan tak sengaja air panas mendidih tersebut menyiram kakinya. Saya membayangkan bagaimana sakitnya, masya Allah.

Hari ini para ibu-ibu teman mas Ghazi mengusulkan menjenguk bunda tersebut. Ternyata sang bunda sampai harus di operasi setelah kecelakaan tersebut. Qadarullah hari ini saya pun berhalangan datang menjenguk karna ada acara lain. Pokoknya intinya kita harus banyak bersyukur. Dari sang bunda saya banyak belajar bersyukur. Bunda tersebut masih bersyukur karena yang terkena air panas hanya kakinya, bukan tangannya sehingga beliau masih bisa menyuapin anak-anak, bukan dadanya sehingga beliau masih bisa menyusui  bungsunya, bukan wajahnya atau bagian vital lainnya. Selalu ada hikmah di balik setiap pristiwa. Selalu ada hal yang harus disyukuri di balik setiap kejadian. Kadang saat sehat kita lupa mensyukuri nikmat.

La ba’sa thohurun insya Allah ya mbaa..

Semoga lekas sembuh dan berkumpul kembali bersama keluarga. Terima kasih telah mengingatkan kami untuk selalu mensyukuri nikmat sehat.

 

#30HariMemetikHikmah #TantanganMenulisIPMalang #RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang #HariKe5

Tinggalkan komentar