JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #5

Haloo haloooo. Pekan ini adalah pekan yang menyenangkan karena kita bebas camping bersama ulat-ulat baru di hutan pinus. Wohooooo.. Jadi aturan mainnya gini, kita harus menemukan minimal 5 orang baru (bener-bener nggak kenal) terus kita tanyain tuh kelas favoritnya apa dan apa alasannya kok jadi favorit. Kita buat daftar kelas-kelas mereka, bikin grafik batang dan … Continue reading JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #5

JURNAL BUNDA CEKATAN: Kelas Ulat-Ulat #4

Jurnal pekan ini adalah mengantongi keranjang apel. Parade go live yang sehari bisa 2 kali lumayan buat kekenyangan juga kalo kita ngga pegang peta. Sebisa mungkin saya menahan jajan nih. Alhamdulillah perwakilan Manajemen Waktu si “Uluwatu” sudah go live. Selanjutnya adalah memutuskan apakah saya tetap tinggal, atau berkelana. Lumayan pusing juga mengambil keputusan, karena sisa … Continue reading JURNAL BUNDA CEKATAN: Kelas Ulat-Ulat #4

Pengikat Makna #2 : DPU DT Malang

Dompet Peduli Ummat (DPU DT) merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang bergerak di bidang penghimpunan (fundrising) dan pendayagunaan dana ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah) serta dana lain yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga. Didirikan pada 16 Juni 1999 oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai bagian dari Yayasan Daarut Tauhiid dengan … Continue reading Pengikat Makna #2 : DPU DT Malang

JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #3

Jurnal pekan ini adalah bercerita tentang menemukan keluarga. Gimana nih prosesnya? Jadi kami berkumpul dulu di wag HIMA regional untuk menentukan keluarga-keluarga kecil regional. Seelah ketemu keluarga apa saja, maka akan didata di pusat. Kebetulan saya memilih menekuni Manajemen Waktu sesuai mind map saya. Kami menunggu Kepala Keluarga (KeKe) yang akan mengumpulkan semua ulat dengan … Continue reading JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #3

Pengikat Makna Kebaikan #1: Empati

Wah alhamdulillah dapet materi 1 dari Habituasi SC yang sungguh wow. Menurut saya setelah melihat video tersebut bisa disimpulkan bahwa “Rantai Kebaikan itu Menular”. Kita harus selalu belajar dan mengasah EMPATI. Jadi jangan ragu untuk selalu berbagi kebaikan. Di sini saya akan menceritakan sedikit 3 kebaikan yang menurut saya sederhana. Yah, melakukan kebaikan ngga perlu … Continue reading Pengikat Makna Kebaikan #1: Empati

JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #1

Alhamdulillah akhirnya sampai juga pada tahapan kelas ulat-ulat. Artinya udah pecah telooorrr!Perjalanan telur ini tidak akan mudah, setelah jadi ulat maka kami membutuhkan makanan sebagai asupan bergizi. Nah lho mau makan apa?Welcome to The Jungle of Knowledge!Ulat akan memakan makanannya yang terserak tersebar, memakan daun terlezat, dan sesuai dengan kebutuhan. Seakan tersesat dalam hutan pengetahuan … Continue reading JURNAL BUNDA CEKATAN: KELAS ULAT-ULAT #1