Hidup Adalah Pilihan (Bag 1)

Masih tersimpan rapi di draft ku saat aku ingin mengungkapkan bagaimana perasaanku dulu pertama kali melepas bujang ku ke sekolah. Selalu ada kali pertama untuk segala hal dan bagaimana berkecamuknya dada ini saat akan menyambut hari pertama sekolah. Apakah anak ini akan menangis? Meraung tak mau ditinggal? Apakah akan ada drama panjang? Sebelumnya pun masih … Continue reading Hidup Adalah Pilihan (Bag 1)

Genduk Pilek

Sebelum melahirkan genduk, sempat parno juga mikirin ntar kalo abang-abangnya pada batuk pilek gimana ya? Ada newborn yang diciumin abang-abangya setiap saat bisa jadi membuat dia ketularan kan? Saya bilang suami tentang hal ini, katanya “alaah lahiran aja belum kok udah mikir ke sana.” Nyebelin juga kan si bapak. Yaudah saya let it flow in … Continue reading Genduk Pilek

Plasenta Previa?

70 hari menjelang Ramadan dan melahirkan si utun. Beberapa minggu yang lalu sempet juga konsul ke eyang Imam as always, obgyn andalan umat. Alhamdulillah bagus kok, semua normal mulai dari plasenta, ketuban, posisi yang udah ‘mapak’. Kemudian seminggu yang lalu juga menyepatkan usg 4D. Haha gaya beud. Padahal yang Ghazan ngga 4D loh. Dan alhamdulillah … Continue reading Plasenta Previa?

Kehamilan Ketiga Trimester Tiga

Wah nggak terasa kehamilan ketiga ini sudah memasuki trimester tiga, dan hampir menuju 32w. Cepet banget masya Allah. Kurang lebih tujuh puluh hari menjelang Ramadan dan melahirkaaannn ! cerita kehamilan kali ini emang nggak pernah ditulis. Ngga kayak jaman abang-abangnya dulu yang emaknya rajin banget ngeblog. Entah ya, apakah ‘nggak sempet’ bisa dijadikan alasan? Emaknya … Continue reading Kehamilan Ketiga Trimester Tiga