Ternyata Melompat dan Meloncat itu Beda Lho. Apa bedanya?

Sering ngga sih kita salah ngomong, antara meloncat atau melompat. Yodah sih, sama aja kok. Pokoknya mumbul whusss.. wkwkwk. Ternyata melompat dan meloncat itu beda lho. Eh masa iya? Terus apa bedanya dong? Terus kalo kita main basket itu loncat atau lompat hayoooo.. Yodah, kita tengok aja yuk ke KBBI. sumber lompat: bergerak dengan mengangkat … Lanjutkan membaca Ternyata Melompat dan Meloncat itu Beda Lho. Apa bedanya?

Amalan yang Dawam

Pernah mendengar kisah terompah Bilal bin Rabah? Dari Abu Hurairahbahwa Rasulullah Saw. berkata kepada Bilal, “Wahai Bilal, ceritakanlah kepadaku tentang satu amalan yang engkau lakukan di dalam Islam yang paling engkau harapkan pahalanya, karena aku mendengar suara kedua terompahmu di surga.” Bilal menjawab, “Tidak ada amal yang aku lakukan yang paling aku harapkan pahalanya daripada aku … Lanjutkan membaca Amalan yang Dawam

Bahagia dengan Komunitas ODOP

Saat itu ada seorang kawan sebut saja Jihan pentolan ODOP Memberi Informasi kalau batch 8 akan segera dibuka. Awalnya masih maju mundur juga mau ikut kagak. Takutnya kekurangan ide menulis, hellaaww 30 hari mau nulis apa dong tiap hari? Eh tapi, ngga akan tahu juga kalau ngga berani mencoba. Ide mah setiap hari harusnya ada … Lanjutkan membaca Bahagia dengan Komunitas ODOP

Tujuan Pengasuhan

sumber Tanyakan pada diri sendiri, sebenarnya apa tujuan kita mengasuh anak? Akan ada beragam jawaban dari masing-masing orang tua. Namun di tengah jalan, banyak tantangan yang datang menghadang. Seringkali kita merasa lelah, lelah dengan kemauan anak, lelah dengan diri sendiri dan parameter bunda lain yang setinggi langit, lelah untuk mengabadikan jejak pengasuhan, lelah dengan kerjaan … Lanjutkan membaca Tujuan Pengasuhan

PENILAIAN AKTIVITAS BAKAT BTC #6 : DECLUTTERING

Barang yang rapi bisa bikin mood lebih baik Percaya banget sama quote ini. It works banget. masalah decluttering ini sudah kesekian kali saya lakukan. Dan memang saya menikmatinya. Aktivitas Administrator saya nih juga moody banget munculnya. Kadang yang sumpek banget lihat barang berantakan, tapi kadang yah udah sih biarin aja dulu. Capek juga perfeksionis terus. … Lanjutkan membaca PENILAIAN AKTIVITAS BAKAT BTC #6 : DECLUTTERING

Adaptasi Kebiasaan Baru di Bidang Literasi

Sebetulnya ngga ada adaptasi yang beneran 'baru' juga sih di bidang ini. Mengapa? Karena tiap hari sudah biasa menulis. Banyak komunitas yang saya ikuti dan mewajibkan menuliskan jurnal sebagai laporan kegiatan setiap hari. Misalnya di komunitas Ibu Profesional tahap bunda cekatan, juga ada challenge menulis 30 hari. Sudah berlalu beberapa pekan lalu. Komunitas Binar Belajar … Lanjutkan membaca Adaptasi Kebiasaan Baru di Bidang Literasi

PENILAIAN AKTIVITAS BAKAT BTC #4 : ART AND CRAFT

Membuat sebuah karya seni visual non digital itu sebenrnya ngga gue banget. Pernah sebelumnya belajar menjahit, masih teknik dasar banget dan nggak kelar. Pernah juga belajar bikin tas dari tali kur, contohnya sih bangus banget. Masih setengah jadi, dan setahun pun berlalu.. ngga diterusin. Haha. Ngga bakat apa ngga minat? Sampai tibalah hari penugasan art … Lanjutkan membaca PENILAIAN AKTIVITAS BAKAT BTC #4 : ART AND CRAFT

Sanitasi Buruk Ternyata Bisa Menyebabkan Stunting

Mungkin masih ada yang belum tahu, apa sih stunting itu? Dan seberapa penting kita perlu mengetahui tentang stunting? Oke sekilas tentang stunting ya.. Jadi sebagian besar masyarakat kita masih belum paham benar dengan istilah stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Hal ini mengakibatkan … Lanjutkan membaca Sanitasi Buruk Ternyata Bisa Menyebabkan Stunting

Ikan Kakatua, Sang Malaikat Penjaga Terumbu Karang

Ada yang pernah denger ikan Kakatua gak sik? Mengapa disebut ikan Kakatua? Ikan Kakatua tuh punya warna yang sangat indah yang dapat menarik perhatian para penyelam. Ikan ini masuk dalam famili scaridae serta memiliki warna sisik yang sangat indah. Misalnya pada Kakatua hijau, maka warna hijau metalik terlihat jelas pada tubuh bagian atas, kemudian terselip … Lanjutkan membaca Ikan Kakatua, Sang Malaikat Penjaga Terumbu Karang

Ke Mana Perginya Air Wudu?

Malang Selatan masih menjadi wilayah yang setiap tahun dihajar kekeringan saat kemarau panjang. Kebutuhan air bersih masyarakat di Malang Selatan kerap terganggu dan membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang harus segera menemukan solusi. Temperatur cuaca kota Malang memang tidak menentu. Kadang terasa sangat panas, meskipun mendung dan hujan kerap datang, tapi temperatur masih berkisar antara 25-27 … Lanjutkan membaca Ke Mana Perginya Air Wudu?