Blogwalking Barengan Yuk

Setiap kalian yang sering berkelana di dunia nge-blog, punya platform blog sendiri, ya pasti minimal punya lah blog yang sering dibaca atau diikuti.

Saya pun demikian, karena sering banget pake tumblr, jadi banyak banget inspirasi yang lewat di timeline saya. Saya bertemu dengan penulis-penulis yang juga sering ngeblog dengan ide-ide segar, out of the box dan kreatif tentunya. Tulisan-tulisan yang ringan tapi nampol banget, dan bahkan banyak dari tulisan tersebut yang akhirnya dibukukan.

Selain blogwalking bersama Tumblr, saya juga sering silaturahim ke blog lain yang mengguggah semangat saat membaca. Yuk intip, biasanya saya jalan-jalan kemana aja.

1. Sujiwo
Blog ini berisi cerita keseharian anak pertama Pungki dan Topan. Sujiwo Arkadievich. Sebagian adalah drama mereka sebagai mama dan papa muda. Dulu banget, ngga sengaja nemu blog ini. Tulisan papa muda tentang kesenangan istrinya untuk bertualang sendirian, sekaligus menyembuhkan trauma babyblues. Tulisan ini (pergilah bu bahagiakan dirimu) yang paling sering dikunjungi. Setuju banget kalo kadang seorang ibu butuh me time loh yaa. Haha.

Menurut saya blog ini unik banget. Karena penulisnya adalah kolaborasi dari suami istri ini yang berbagi tentang keseharian anaknya, tumbuh kembang, parenting, bahkan drama rumah tangga mereka berdua.

Apalagi tulisan mereka yang tergolong ‘nyentrik’ cocok banget dinikmati oleh pasangan papa mama muda yang mood swing, sering drama rumah tangga, dan butuh suntikan motivasi dalam pengasuhan. Yuk mampir kesini, pasti betah nongrong lama-lama.

blognya Jiwo

2. Alodita
Siapa sih yang nggak tau Andra Alodita. Saya follow Alo sejak sepak terjangnya dalam proses IVF (IVF preparation) untuk Aura, putrinya. Dulu awalnya Alo merasa stress dan tertekan tentang berbagai proses yang dia lalui selama memperjuangkan agar bisa hamil dan melahirkan. Tapi akhirnya dia sudah bisa berdama dan bahkan berbagi banyak banget informasi seputar kehamilan dengan proses bayi tabung. Salut banget.

Sekarang blog-nya Alo udah jadi beauty dan lifestyle blog. Lebih berwarna dan banyak banget tip and trik tentang kecantikan, motherhood bahkan traveling. Kalau mau tip tutorial make up sederhana atau peralatan make up yang recommended apa aja sih, bisa kok mampir kesini.

Dari seorang photographer hingga menjadi beauty blogger sukses juga merupakan sebuah pilihan ketika Alo ingin menjadikan keluarga sebagai prioritas utama dalam hidupnya.

blognya Mbak Alo

3. Bartzap

Tulisan mas Bart emang kebanyakan tentang travel journal dan tulisannya juga sering menang event travel blogger yang semacam itulah. Sering ngasih tip apa aja yang diperlukan saat melakukan perjalanan sendiri, atau rekomendasi wisata kuliner di berbagai tempat, cara asyik menyusun itinerary dan menyiapkan budget untuk traveling.

Bahkan mas Bart juga pernah ke Annapurna untuk solo trekking dan pernah bikin open trip ke Nepal. Btw makasih yam mas Bart, oleh-oleh postcard Annapurna nya. Syukkak deh. Ngga sabar ngikut next open trip nya Mas Bart. Heuheu.

blognya Mas Bart

4. Gita Savitri
Gitsav ini anak muda kekinian yang sering mengangkat isu terkini dengan si blog yang serba ‘daging’. Cara dia menyampaikan pendapat tentang suatu hal dengan gaya penyampaian yang tegas dan lugas. Tulisannya ngga menggurui, dia hanya berbagi sudut pandangnya tentang sesuatu. Tapi isinya nampol. Yang di bahas pun random. Tentang daily life, traveling atau berbagai opini dia juga.

Jalan bareng Gita,

Boleh kok mampir Gitasav.

5. Puty Puar
Puty ini seorang ilustrator, jago banget bikin gambar unyu gituuu.

Saya tau Puty setelah ngga sengaja scroll IG dan nemu bukunya. Komik Persatuan Ibu-Ibu yang lucu banget, gemes dan mengangkat keseharian ibu-ibu dan bikin ngerasa ‘gue banget’.

By Puty

Kalian juga boleh kasih tau saya, biasanya nyasar blogwalking kemana aja? Yuk silaturahim bareng.

#bloggerperempuan

#BPN30dayChallenge2018

#day9

2 respons untuk ‘Blogwalking Barengan Yuk

  1. BaRTZap berkata:

    Wah, makasih banget nih sudah dimasukkan ke dalam daftar.
    Btw, open trip ke Nepal dengan tajuk Nepal Cultural Trip 2019 sudah mulai aku buka lho pendaftarannya. Yuk, ikutan 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar