Apa sih Isi Tas Kalian?

Sebenernya saya adalah orang yang super simple dan ngga mau ribet ruwet. Saat masih belum punya banyak bontot, saya ngga pernah bawa yang aneh-aneh sih dalam tas.

Pernah saya pergi cuma bawa dompet doang. Pokoknya siap uang bensin dan STNK, aman sudah. Haha. Jaman dulu saya ngga begitu mempermasalahkan membawa gawai. Karena gawai jaman dulu nggak seperti sekarang yang udah banyak banget aplikasinya. Jaman dulu pokoknya bisa sms atau telpon. Yah, pokoknya sekedar bisa mneghunungi orang tua lagi di mana, sama siapa dan akan pulang jam berapa. Nggak ada gebetan bawel yang tanya mulu, dimaaaanaaaa???

Sooo setelah melewati perjalanan panjang membawa new born dengan segala macam keruwetannya, ternyata new born2 tersebut udah gede. Jadi isi tas saya pun kembali minimalis.

1. Dompet
Dompet adalah salah satu item wajib yang harus di bawa ke dalam tas. Yah sebenernya ga bawa dompet juga gapapa sih, tergantung mau ke mana dulu yekan? Kalau jauh mah, bisa puyeng kalau ngga baawa dompet. Soalnya berbagai macam kartu ada di dalam dompet. Kartu KTP, SIM (meskiun hangus), ATM, Asuransi, STNK, sampai foto bojo pun nangkring di mari. Kalau ngga btuh-butuh amat sama kartu tersebut, ya boleh aja dompet ketinggalan. Asal saldo go pay ga kosong. Wak wak wak.

2. Gawai
Hari ini, jaman semua orang dikit-dikit cek hape, ah pasti parno dong ya kalo ngga bawa hp. Kalau saya ngga juga sih. Pokoknya lihat mau ke mana dulu. Saat ada acara meet up bareng temen-temen Ranger, dan saya ngga bawa anak, kadang saya ngga bawa hp juga. Karena hp saya pinjamkan ke Ghazi, biar dia ngga ikut. Dia saya titipin ke Akungnya. Hahaha, mak jahat!

Yah lagian kan kita butuh quality time juga kan pas ketemuan. Makdusnya masa iya udah dibelain meet up tapi kita sibuk hp an sendri-sendiri. Yang jauh terasa dekat yang dekat terasa jauh. Hmm. Yang pasti saat qualitu time tuh saya jarang banget ngeluarin hp, apalagi Cuma uat ngecek notif. Errrr.

3. Pampers
Saat membawa anak yang belum lulus Toilet Training, pampers bisa jadi hal yang wajib. Takutnya dia keburu poop di jalan dan ngga ada toko terdekat yang jual pampers ecer. Hayo looh. Apalagi kalau pergi yang seharian, harus ganti pampers juga biar ngga gatel. Hehe

4. Baju ganti
Bukaaan baju ganti sayaaa. Ya emak mah harus prepare yah kala bawa dua toddler. Tapi saya biasanya sih Cuma bawa sepasang buat Ghazan doang. Kalau masnya udah ngga begitu perlu baju ganti. Baju ganti kan fungsinya buat kalau ketumpahan air minum di jalan, atau ketumpahan makanan saat makan di luar. Adeknya yang masih serin belepotan nih.

5. Tisu kering/ basah
Lagi-lagi ini keperluan para toddler. Ngga begitu penting juga sih. Weitsss, jangan banyak-banyak menggunakan tisu woyy, ganti pake lap kain aja. Hehe. Yah tisu buat ngelap-ngelapin mulut cemong anak-anak. Atau tangan kotor yang abis mainan, abis makan sesuatu atau apalah.

Yah begitulah isi tas minimalis saya. Kalau kamu, seriweuh apa isi tas kamu?

#bloggerperempuan

#BPN30dayChallenge2018

#day8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s