Nikmatnya Kuliner Malam Malang

Malang yang dingin sangat cocok dengan kuliner malam yang memanjakan lidah. Musim hujan kek gini, bukan alasan buat mager. Yuk ke luar, jalan-jalan bareng saya.

Saya sebenernya bukan tipe orang yang hobby kulineran. Karena saya adalah tipe orang yang hanya punya dua rasa di lidah : enak atau enak banget. Haha. Jadi apapun doyan, lha wong pas hamil aja ngebo. Yah karena lahir dan besar di Malang, jadi saya ada beberapa rekomendasi kuliner yang ‘enak’ versi saya.

1. Ronde Titoni

Ronde Titoni adalah salah satu kedai Angsle dan Ronde hits kota Malang yang berlokasi di Jalan Zainul Arifin. Ronde Titoni ini emang legendaris banget dijamannya. Sejak 1948 kedai ini sudah ramai dengan pelanggan. Menu Angsle dan Ronde itu memang sebuah kesatuan yang tak terpisahkan. Jangan bilang pernah mampir ke Malang kalau belum pernah mencoba jajanan khas malam ini. Menu tradisional ini merupakan pilihan tepat buat menemani santai malam di musim hujan.

Angle sama ronde itu apa sih?

Angsle dalah campuran dari potongan roti tawar, kacang hijau, ketan putih, pethulo, mutiara kemudian disiram dengan kuah santan manis yang hangat. Seperti Angsle, Ronde juga disiram dengan kuah hangat namun terbuat dari air jahe. Satu mangkok berisi bola-bola yang terbuat dari tepung beras berisi gula merah. Tidak hanya berkuah, Ronde juga dapat disajikan kering. Untuk ronde kering, bulatan-bulatan tepung ketan tersebut tidak disiram dengan kuah jahe melainkan disajikan dengan bubuk kacang.

Harga : 7k – 9k

Alamat : Jl. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang

Jam operasional : Senin – Sabtu, 18.00 – 00.00

img_20180315_201700-837086609

sumber

2. Bakso Bakar Pak Man

Apa yang lebih romantis dari musim hujan dan bakso? Yakin deh, dingin-dingin emang paling cocok menyantap kuah bakso yang panas dan bakso bakar yang pedas nampol. Lokasi Bakso Bakar Pak Man ini ada di Jalan Diponegoro 19 A. Emang bener banyak banget bakso bakar di Malang, tapi tetep deh yang satu ini paling juara. Jangan malem-malem kalo ke sini karna pasti bakal kehabisan. Masalah pedes pun bisa di atur karena ada levelnya, bisa pesen sesuai selera. Dan kita bisa ambil bihun sesuka hati, sebanyak mungkin. Ah pokoknya mantap deh!

Harga : 10 biji/ 30k

Alamat : Jl. Diponegoro 19 A Malang

Jam operasional : 09.00 – 21.00

2016_1_17_BAKSO_MALANG-1-681x681-2

sumber

3. Sego Resek

Kuliner kaki lima yang satu ini jangan ditanya gimana ramainya meski di pinggir jalan. Meski namanya Sego Resek (Resek: sampah), tapi racikan bumbu tradisional yang digoreng bareng nasi ini tidak menghilangkan cita rasa nikmatnya yang khas. Dimasak menggunakan arang dan ada beraneka menu nasi goreng yang ditawarkan untuk menggoyang lidah.

Sego resek ini adalah nasi yang digoreng dengan menggunakan kalu ayam dan berbagai bumbu sebagai pengganti minyak. Jadi jangan ditanya kalo rasanya bisa khas dan gurih. Selain itu isiannya ada taoge, kol, mi, dan suwiran aya. Selain itu juga bisa pesan jerohan dan sayap ayam. Porsi sego resek ini juga cukup besar, pun masaknya di kuali yang amat besar. Makanya pelanggan banyak yang bilang kalo tampilannya emang kayak ‘resek’.

Harga : mulai 8k

Alamat : Jl. Brigjen Katamso No. 4, Kauman, Klojen, Kota Malang

Jam operasional : 18.00 – 22.00

zoesikrmdchw68qmz3mo

sumber

4. Tahu Campur Jagalan

Malang di malam hari sangat cocok dengan tahu campur yang panas. Tahu campur Pak Iwan menyajikan tahu campur khas Lamongan sebagai menu utamanya. Disebut dengan tahu campur jagalan karena lokasinya berada di kawasan Jagalan, kota Malang. Satu porsi tahu campur terdiri dari potongan tahu, lontong, daging sapi, kikil sapi, kentang, ttelan singkong, perkedel, bihun dan dilengkapi toping taoge, potongan sawi, selada, petis dan kemudian disiram kuah kaldu sapi panas. So yummmy!

Harga : mulai 12k

Alamat : Jl. Kapten Piere Tendean Kota Malang 1D No. 108 Kota Malang

Jam operasional : 15.30 – 22.00

img_14860904952

sumber

5. Lodho Sego Gureh Petek Jowo

Masakan ayam lodho emang identik dengan rasa pedasnya yang menggoyang lidah. Nah di daerah Glintung, tepatnya di depan bengkel mobil Indah Jaya ada warung makan Pak Bondan dengan menu khas khusus Lodho Sego Gureh Petek Jowo. Ngga usah jauh-jauh ke Tulungagung atau Trenggalek karena kita juga bisa menikmati kuliner tersebut di warung Pak Bondan.

Alamat : Jl. Letjend. S. Parman 145

Jam operasional : 18.00 – 22.00

blogger-image--1621220573

sumber

Yuk ah jalan malam sambil menikmati kuliner Malang. Kalau kamu, mana review kuliner favoritmu?

#bloggerperempuan

#BPN30dayChallenge2018

#day7

Tinggalkan komentar